Senin, 28 Januari 2013

Sumber Kandangan

                Sumber kandangan adalah sebuah mata air desa Kandangan yang dijadikan tempat pemandian alam yang mempunyai air sangat jernih karena air terus mengalir dari sumbernya (dalam bahasa sekitar saya disebut mbelek). Tempat ini merupakan salah satu tempat favorit bagi anak-anak muda untuk berenang maupun sekedar berkumpul. Tempat ini merupakan salah satu wisata alam yang murah meriah di desaku yaitu Kandangan, karena hanya dengan membayar seikhlasnya kita sudah dapat menikmati berenang sepuasnya di sumber mata air yang sangat jernih dan segar!!!!!
               Sumber ini pada awalnya di bangun untuk pengairan sawah sekitar. Tapi karena debit airnya yang lumayan besar dan jernih, lama-lama dijadikan warga untuk mandi dan berenang. Dari info yang saya dapat sumber ini di bangun  pada sekitar awal tahun 1983. dan mengalami beberapa kali renovasi sampai jadi seperti sekarang.
              Sumber Kandangan ini bertempat di Dsn. Durenan Desa kandangan Kec. Srengat Kab. Blitar, tepatnya dari kantor desa Kandangan ke timur sekitar +- 1 km. lalu ke selatan.
             

          Sebenarnya desaku masih punya kelebihan selain wisata pemandian alamai tersebut. Salah satunya adalah peternakan ayam dan industri pabrik egg tray (tempat telur dari karton). Insyaallah soal peternakan ayam dan egg tray tersebut akan saya postkan menyusul..... SABAR ya Bro......!!! 
       
            


               
            

0 komentar:

Posting Komentar